Lomba Lukis R.A. Kartini


Bulan ini masih terasa semangat emansipasi yang dilahirkan oleh sang pembawa perubahan dan penegak emansipasi wanita yang dimulai sejak masa penjajahan dulu. Iya, Raden Ajeng Kartini namanya. Sosok pahlawan yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, para penerus bangsa.

Semoga dalam rangka mengisi pembangunan Indonesia, kita dapat menauladani kiprah dan sepak terjang para pahlawan yang sangat berjasa untuk Indonesia, salah satunya Kartini.

Bulan ini, dalam rangka memperingati ulang tahun Kelompok Studi Walisongo (KSW) ke 57, KSW mengadakan berbagai perlombaan dan perayaan untuk memeriahkannya. Ada lomba Volly, Bola futsal, Tarik Tambang, dll. Nah, ada juga lomba melukis sketsa R.A. Kartini.


Awalnya saya ragu untuk ikut, tapi akhirnya demi berpartisipasi dan juga diajak sang Guru (Muhammad Syarkowi dan Shohibul Adhkar/Bihos) untuk ikut bikin lukisan, okelah saya ikut juga. Meskipun telat ngasih ke panitia, paling nggak masih bisa berkarya. Meskipun kalah hahaha

Ini dia gambar kedua yang saya lukis di Mesir setelah gambar Anwar Sadat. Sudah lama nggak ngelukis sejak tahun 2005 di Gontor. Hehe, udah kaku tangannya.

0 comments: